Wisata Mangrove Wonorejo Kian Cantik dengan Ornamen Baru

Foto : Wisata Mangrove
Warga Kota Surabaya, khususnya kawula muda, pastinya tak asing dengan keberadaan Wisata Mangrove Wonorejo. Kini destinasi wisata andalan ini pun dipercantik dengan penambahan spot baru.

Wisata hutan bakau yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, ini pun kian menarik dengan tambahan ornamen frame dari bambu yang dipasang di salah satu perlintasan jogging track di Wisata Mangrove. Tak hanya itu, pembatas jogging track juga dicat menyerupai kayu membuatnya terlihat menyatu dengan alam.

Pihak pengelola juga menambah panjang track Wisata mangrove menjadi sepanjang 1.050 meter dari yang sebelumnya hanya 650 meter. Track-nya pun ditambah dengan rute memutar yang tembus ke sentra kuliner.

"Kita tambahkan track baru yang bisa langsung tembus sentra kuliner. Sengaja kita bikin tembus supaya ramai pengujung dan bisa menikmati menu khas sentra kuliner Wisata Mangrove," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya Djoestamadji.

Djoestamadji menambahkan desain track baru tersebut dirancang oleh timnya dengan masukan dari para pengunjung muda. Rancangannya sendiri telah dipersiapkan sejak sebulan lalu.

"Pada hari Sabtu dan minggu pengunjung yang datang lebih meningkat. Bahkan track di mangrove jadi overload," ungkap Djoestamadji.

Sayangnya, meski Wisata Mangrove Wonorejo berbatasan langsung dengan sungai dan telah memiliki dermaga, Dinas Ketahanan dan Pertanian Kota Surabaya belum menyediakan perahu agar para pengunjung dapat menikmati susur sungai di mangrove.

"Saat ini kita masih belum akan melakukan penambahan perahu karena masih belum masuk dalam anggaran," tandasnya.

0 Response to "Wisata Mangrove Wonorejo Kian Cantik dengan Ornamen Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel