Beraneka Motor Adu Cantik di Purworejo

Foto : Motor Kontes di Purworjo
Para modifikator handal dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta adu kebolehan dalam ajang kontes modifikasi motor di Purworejo, Jawa Tengah. Berbagai motor bertampang garang, anggun, cantik dan gagah berjajar rapi untuk dipilih menjadi sang jawara.

Ajang yang dikemas dalam Automotive Educative Zone itu digelar selama 3 hari sejak Kamis (3/5/2018) hingga Sabtu (5/5/2018). Deretan motor tua hingga keluaran terkini dimodifikasi oleh sang pemilik untuk dilombakan dalam kontes yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) di lapangan kampus.

"Berbagai merek motor yang ikut, ada Vespa tahun 62, CB, King, hingga motor matic keluaran terbaru," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Fajarudin Hidayat (21) ketika ditemui di arena kontes, Sabtu (5/5/2018).

Dalam kontes tersebut, setidaknya ada 5 kelas utama yang dilombakan antara lain fashion daily open, pro street racing, novice street racing, novice pure mothai, dan classic modif. Masing-masing kategori nantinya akan diambil 5 juara dan akan mendapatkan trophy serta piagam pnghargaan.

"Untuk 5 juara dalam tiap kelas mendapatkan trophy dan piagam penghargaan, khusus untuk juara 1, 2 dan 3 ada tambahan uang pembinaan," lanjutnya.

Selama 3 hari digelar, berbagai kegiatan pun ikut melengkapi rangkaian acara otomotif itu. Tidak hanya motor contest, namun kegiatan lain seperti skill contest, ganti oli gratis, sosialisasi safety riding, pameran mobil hingga seminar juga digelar. Panitia penyelenggara berharap agar ke depannya kegiatan tersebut bisa diadakan lebih besar dan meriah lagi.

Sementara itu salah satu modifikator asal Semarang, Arifin (23) mengaku menerjunkan 2 unit sepeda motor sekaligus dalam ajang tersebut. Untuk menggarap motor selama 2 minggu dan dimodifikasi sesuai keinginan, ia mengaku bisa menghabiskan dana Rp 8 juta untuk satu motor matik.

"Ikut dua motor mas, modifnya ya agak susah sih apalagi kalau barang yang kita cari susah. Biayanya juga lumayan untuk modifikasi, semoga aja menang karena sebelumnya juga sering ikut lomba kayak gini dan sering menang," kata Arifin.

0 Response to "Beraneka Motor Adu Cantik di Purworejo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel