2 Menu Berbuka yang Manis Legit Favorit Warga India

Warga India ternyata punya menu favorit yang manis legit untuk berbuka. Mulai dari menu tradisional seperti Khajla Peni hingga sepupu Umm Ali, Shahi Tukda.

1. Shahi Tukda
Foto : Makanan Shahi Tukda
Shahi tukda artinya 'sebuah gigitan kerajaan'. Bagi warga India, sajian manis ini memang punya rasa yang sangat lezat. Jadi wajar saja disebut gigitan kerajaan. Shahi Tukda serin disebut sepupu dessert Arab Saudi bernama Umm Ali.

Shahi Tukda terbuat dari potongan roti yang digoreng lalu diberi topping susu kental dan diberi taburan buah-buahan kering serta cincangan kacang pistachio. Ada aroma khas pada sajian ini karena pemberian kapulaga.

2. Phirni
Foto : Phirni
Hidangan penutup yang jadi favorit untuk berbuka ini berbentuk seperti bubur. Phirni terbuat dari susu dan tepung beras yang dibumbui kapulaga hijau, safron, dan air mawar. Kemudian diberi taburan cincangan buah kering dan kacang pistachio yang melimpah. Ada juga yang menambahkan kelopak bunga mawar sebagai topping sajian ini. Phirni ternyata salah satu menu wajib yang disiapkan warga Muslim India selama Ramadan hingga Idul Fitri.

0 Response to "2 Menu Berbuka yang Manis Legit Favorit Warga India"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel